Persyaratan,Cara dan Tips Audisi KDIstar TPI oleh Citra Ria KDI




KDISTAR adalah KDI Terbaru!

KDISTAR adalah nama baru dari KDI (Kontes Dangdut TPI). Pendaftaran dan audisi KDISTAR akan diselenggarakan mulai Agustus 2010 di kota-kota besar di Indonesia.

Persyaratan Peserta Audisi KDISTAR

Ini dia persyaratan peserta KDISTAR :
1. Laki-laki/Perempuan
2. Usia 15 - 25 Tahun
3. Bisa Menyanyi
4. Pendidikan (Bebas)
5. Status Perkawinan (Bebas)

Kriteria Penilaian Audisi KDISTAR

Mau tau apa aja yang menjadi dasar penilaian dewan juri dalam menentukan lolos atau tidaknya calon peserta di audisi KDISTAR? Ini dia kriteria penilaiannya :

1. Kualitas vokal
2. Warna suara khas
3. Artikulasi yang jelas
4. Penghayatan dan ekspresi
5. Kostum sesuai dengan lagu yang dibawakan
6. Percaya diri
7. Menarik dan menghibur
8. Memiliki talenta lain yang menonjol seperti : mampu memainkan alat musik, membawakan acara (MC), acting, dll

Daftar Lagu Audisi KDISTAR

Untuk seluruh calon peserta audisi KDISTAR, ini dia daftar lagu yang wajib diketahui, karena lagu-lagu ini menjadi lagu pilihan untuk kamu-kamu yang akan mengikuti audisi KDISTAR :

20 Lagu untuk calon peserta KDISTAR (Perempuan) :

1. Madu Merah (Meggy Diaz)

2. Alamat Palsu (Ayu Ting-ting)

3. Arjunanya Buaya (Inul Daratista)

4. Terkatung-katung (Alfa Natalia)

5. Tak Bisa Menunggu (Erie Suzan)

6. Pengukir Cinta (Iis Dahlia)

7. Cinta Dibuat-buat (Cici Faramida)

8. Kegagalan Cinta (3 Kembang)

9. Hello (D'Duta)

10. Jangan Ganggu Pacarku (Lolita)

11. Selingkuh (Trio Macan)

12. Ada Bayangmu (Melinda)

13. Perayu Cinta (Kristina)

14. Akhir Sebuah Cerita (Evie Tamala)

15. Jangan Cintai Aku Lagi (Suci Wulandari)

16. Diam-diam (Dewi Perssik)

17. Abang Ronie (Inul Daratista)

18. Aku atau Dia (5 Bidadari)

19. Bertaruh Rindu (Siti KDI)

20. Cinta Kau Tleh Datang (Gita KDI)



20 Lagu untuk calon peserta KDISTAR (Laki-laki) :

1. Misteri Cinta (The Dangduters)

2. Teman tapi Sayang (Saipul Jamil)

3. Silpia (Nurdin KDI)

4. Dawai Asmara (Ridho Rhoma & Sonet 2)

5. Menunggu (Ridho Rhoma & Sonet 2)

6. Penyakit Cinta (Ridho Rhoma & Sonet 2)

7. Dewa Amor (Ridho Rhoma dan Sonet 2)

8. Harapan Hati (Benigno)

9. Penyair Cinta (Indra Mahendra)

10. Jomblo (Saipul Jamil)

11. Azza (Rhoma Irama)

12. Dangdut Rock (Aan KDI)

13. EGP (David Fanreza)

14. Cinta Segitiga (Ridho Rhoma & Sonet 2)

15. Ada Bayangmu (Sembilan Band)

16. Aku Padamu (ST 12)

17. 100 Kali (Safar KDI)

18. Terlalu (Aksay)

19. Hujan Tanda Tanya (David Fanreza)

20. Lebay (Dinky Zulfi)

Tahapan Mengikuti Audisi KDISTAR

Untuk mengikuti audisi KDISTAR, berikut ini tahapannya :

1. Ambil formulir pendaftaran yang tersedia di radio-radio kerjasama KDISTAR di kota anda (GRATIS). Formulir dapat diambil mulai Agustus 2010.
2. Ikuti audisi KDISTAR di radio tempat anda mendaftarkan diri.
3. Jika lolos dari audisi di radio, anda berhak menjadi peserta untuk mengikuti audisi utama yang diselenggarakan oleh TPI.
4. Audisi utama KDISTAR TPI akan diselenggarakan mulai 23 September 2010 di 8 kota besar yakni : Surabaya, Banjarmasin, Medan, Makassar, Bandung,Palembang, Yogyakarta dan Jakarta.

Bebas Daftar dan Audisi di Radio Kerjasama KDISTAR Manapun!

KDISTAR memang istimewa!Mengapa istimewa? karena siapapun yang ingin menjadi peserta audisi KDISTAR dapat mendaftar di radio kerjasama KDISTAR di manapun. Misalnya : warga Palembang boleh mendaftar dan audisi di radio kerjasama KDISTAR yang ada di Surabaya, atau warga Bandung diperbolehkan mendaftar dan audisi di radio kerjasama yang ada di Makassar, dst.


Perbanyak Perbendaharaan Lagu:

Buat kamu-kamu yang ingin mengikuti audisi KDISTAR, pastikan kamu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Selain menyiapkan mental, kesehatan, serta suara dan penampilan yang prima, yang tak kalah penting adalah PERBENDAHARAAN LAGU. Mumpung masih ada waktu banyak, rajin-rajinlah menghapalkan lagu-lagu dangdut, mulai dari yang populer sampai dengan yang tengah hit alias baru muncul dan terkenal. Mendengarkan radio yang memutarkan lagu-lagu dangdut, dapat menjadi referensi yang baik bagi kamu untuk mengetahui lagu-lagu dangdut apa saja yang tengah 'in'. Karena untuk menjadi seorang bintang, pastinya harus mengetahui dan mampu membawakan banyak lagu di setiap penampilannya.

Pesan dan Tips dari Citra Ria KDI :

Buat adik adik yang mau mengikuti Audisi,jangan hanya persiapkan suara saja.Tapi tolong dipersiapkan juga fisik nya.Audisi antrinya panjang dan lama.Kalo perlu persiapkan bekal dari rumah,makan dan minum,minta sama emak deh buat di bungkusin..xixixi.

Baju nya jangan aneh aneh dan seronok ya,memang kata orang bilang berbeda dan sensasi,tapi buat apa kalo hal tersebut menjadi bahan kritikan juri dan membuat pikiran juri jadi berprasangka tidak tidak,yang penting sopan.Dan make up jangan tebal tebal ya,memang mau Konser..

Jangan lupa sholat,berdoa sama yang di atas dan minta dukungan sama orang tua,karena berkah mereka adalah keberhasilan kita.

Selamat ber AUDISI ya..

9 komentar:

  1. aditya sahputra1 Oktober 2010 06.39

    saya ingin mau ikut audisi kdi star

    BalasHapus
  2. aditya sahputra3 November 2010 07.53

    saya ingin sma bg adi kdi2

    BalasHapus
  3. saya ingin ikut audisi kdi star ni gue nama aditya sahputra

    BalasHapus
  4. saya ingin ikut kdi star tuk 2011...
    kapan audisi nya di adakan di medan yaa,,,

    BalasHapus
  5. saya sangat pengen ikut audisi kdi star, tapi saya sudah bekerja. gimana mbak boleh tidak?

    BalasHapus
  6. SAYA ingin banget ikut KDISTAR... tp kapan lagi akan di adakan

    BalasHapus
  7. saya hanya berharap kepada MNCTV maupaun para juri yang akan menyeleksi Agar cepat membuka audisi kdi SOALNYA banyak sekali bakat yang belum di temukan di kota makssar, dan salah satunya saya adalah: M.YUNUS HA

    BalasHapus
  8. saya yunus siap menjadi juara KDI 7,,, dan siap menjadi penerusnya RHOMA IRAMA,,,082188999362,,,

    ALLAHU AKBAR,,3X
    ATAS IZIN ALLAH PASTI SAYA BISA JUARA DI KDI 7

    BalasHapus
  9. MBAK CITRA RIA mohon doa restu nya yaa...di bulan penuh berkah ini...saya sudah semangat bgt pengen ikut audisi KDIstar 7 saya suka bgt dangdut saya bisa bernyanyi lagu dandut apa aja... tp saya orang yang gak berpendidikan dan kurang tau mengenai info jalan untuk melangkah menjadi seorang bintang KDI ... MOHON BERI PETUNJUK DAN JALAN NYA... DARI:GANJAR RAGIL PANGESTU
    DI:YOGYAKARTA

    BalasHapus